Brigjen Agus Kusnadi Pasrah Dicopot Sebagai Kapolda Banten

Jakarta - Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pagi ini mungkin peristiwa yang cukup memilukan bagi Brigjen Agus Kusnadi. Ia harus merelakan jabatannya sebagai Kapolda Banten kepada Brigjen Putut Eko Bayuseno sebagai buntut insiden Cikeusik.

"Saya melaksanakan perintah saja. Jabatan itu kan amanah, kalau perintah kapolda dilakukan pergantian ya kita ikut saja," ujar Agus usai sertijab di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Senin (14/2/2011).

Agus menyakini bahwa apa yang ia lakukan dalam kasus insiden Ahmadiyah telah sesuai prosedur. Agus mengelak jika ada sistem yang tidak jalan dalam penanganan kasus Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang.

"Yang jelas kita sudah berupaya," singkatnya.

Agus Kusnadi resmi dicopot dari Kapolda Banten dan digantikan Brigjen Pol Putut Eko Bayuseno. Sebelumnya, Putut menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya.

Agus kemudian menjabat sebagai staf ahli Kapolri bidang keamanan.

Pada Jumat (11/2) siang tadi, Kapolri melalui SDM Polri Irjen Prayitno mengeluarkan Surat Telegram Rahasia pencopotan ketiganya. Dalam surat bernomor STR/105/II/2011, ketiganya dimutasikan ke jabatan baru yang kurang strategis.

Jabatan Kapolda Banten digantikan oleh Brigjen Putut Eko Bayuseno yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya. Sementara posisi Adityawarman sebagai Direktur Intelkam Polda Banten diganti oleh AKBP Sudaryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Jambi.

Alex Fauzi yang dicopot kepemimpinanya sebagai Kapolres Pandeglang, digantikan oleh AKBP Ady Soeseno. Sebelum mendapat promosi sebagai Kapolres Pandeglang, Ady menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian Analis Direktorat Narkoba Polda Banten.

(ape/nrl)

By :
http://detik.com

Labels:



Leave A Comment:

Copyright © Berita Online.2011