ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Kesehatan - Tidur malam menjadi saat bagi tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Tak hanya itu, saat tidur, otak memutar ulang memori yang terekam saat terjaga. Dilansir dari Mydomaine, John Kounios, seorang ilmu saraf mengungkapkan bahwa tidur merupakan langkah tepat memperoleh ide baru.

"Tidur itu adalah pekerjaan mental, pekerjaan kreatif. Ketika tidur, otak Anda akan memutar kembali semua memori, membersihkannya, dan dipakai untuk menghasilkan ide-ide. Tidur sendiri adalah sebuah pekerjaan. Sehingga ketika orang berusaha untuk menyelesaikan masalah dengan tidak tidur, masalah tidak akan pernah terselesaikan. Namun, dengan tidur, orang tersebut memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalahnya," jelas John.

Agar tidur menjadi bermanfaat, beberapa orang memilih tidur tanpa mengenakan busana atau telanjang. Mungkin terdengar aneh, namun dilansir dari laman SELF, tidur telanjang memberikan manfaat.

1. Tidur Lebih Nyenyak
Berkeringat sepanjang malam membuat tidur tidak akan nyaman dan tidur Anda akan terganggu. National Sleep Foundation menyarankan tidur di ruang yang bersuhu 20 atau 21 derajat celcius.

Menurut Rachel Salas, M.D., dari John Hopkins Medicine, tidur tanpa busana membuat tubuh menjadi lebih sejuk. Ini membuat tubuh nyaman dan mengurangi keringat yang keluar dari badan.

Namun, Rachel mengingatkan untuk memperhatikan bahan kain yang digunakan untuk sprei dan alas tidur. Disarankan menggunakan sprei dari kain katun dan bukan sutera.

2. Bagi Wanita, Membuat Kulit Vagina Mudah Bernapas
Mengenakan celana dalam sepanjang waktu membuat area vagina menjadi lembab. Ini lingkungan idel untuk tumbuh bakteri dan jamur di area vagina.

Saat melepaskan semua pakaian saat tidur, membuat vagina terbebas dari keadaan lembab. “Tidur tanpa celana dalam di malam hari merupakan ide yang bagus,” kata Michael Cackovic, M.D, dari Ohio State Wexner Medical Center.

3. Memperhalus kulit tubuh
“Baju, apalagi yang ketat dan panas bisa menyebabkan friksi dan iritasi kulit. Sebab, serat baju tergesek dengan kulit selama Anda tidur, sehingga terjadi inflamasi dan iritasi,” jelas Sejalh Shah, M.D, seorang dermatology bersertifikasi.

Jadi tidur tanpa busana, kata Dr Shah, memberikan ruang untuk kulit bernapas dan beregenerasi dengan maksimal.

4. Mengurangi risiko infeksi saluran kencing
Penyakit infeksi saluran kencing atau ISK terjadi karena adanya pertumbuhan bakteri di area kelaminmu. Bakteri ini bisa tumbuh akibat dari area selangkangan yang lembap atau tidak bersih. Kemudian bakteri bisa memasuki saluran kencing kamu dan berubah menjadi penyakit ISK.

Itulah sebabnya kamu disarankan untuk melepaskan celana dalam saat tidur. Sebab penelitian pun menunjukkan bahwa mengenakan celana dalam selama 24 jam mampu menyebabkan infeksi.

5. Mengurangi bau tak sedap
Kamu sering merasa bahwa vaginamu beraroma tidak sedap padahal kamu merasa bahwa selama ini kamu cukup rajin menjaga kebersihan area kewanitaan? Mungkin ada baiknya kamu mulai melepas celana dalam saat kamu tidur.

Hal ini disebabkan karena lagi-lagi saat kamu tidur, area vagina butuh untuk bernapas. Sehingga jika kamu melepas celana dalam, maka area vagina akan kering dan bakteri penyebab bau bisa lenyap.

Sumber : Liputan 6

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top